Rabu 16 Nov 2011 17:11 WIB

Gulat Sumbang Dua Emas bagi Indonesia

Aksi pegulat Indonesia, Muhammad Aliansyah (merah), mengalahkan pegulat Vietnam, Tan Ta Ngoc, untuk memastikan medali emas pertandingan gulat gaya Grego Kelas 60 Kg, di Arena Gulat SEA Games XXVI, Jakabaring Palembang, Sumsel, Senin (14/11).
Foto: Antara/Eric Ireng
Aksi pegulat Indonesia, Muhammad Aliansyah (merah), mengalahkan pegulat Vietnam, Tan Ta Ngoc, untuk memastikan medali emas pertandingan gulat gaya Grego Kelas 60 Kg, di Arena Gulat SEA Games XXVI, Jakabaring Palembang, Sumsel, Senin (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Tim Indonesia berhasil menyumbang dua medali medali emas cabang olahraga gulat SEA Games 2011 pada hari ketiga di Jakabring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (16/11).

Emas pertama direbut Muhammad Iqbal yang turun di kelas 50 kg. Ia berhasil mengalahkan Kritsada (Thailand) pada pertandingan cabang olahraga gulat itu. Kritsada harus puas mendapat perak, sedangkan medali perunggu di kelas itu diperoleh Paulo Delos (Filipina).

Sementara itu, medali emas kedua diraih Ridha yang turun di kelas 63 kg putri, perak Quyen (Vietnam) dan perunggu Juajan (Thailand). Dengan tambahan medali emas itu, kontingen Merah Putih mampu mengoleksi empat medali emas.

Medali emas sebelumnya dipersembahkan Rustang dan Aliansyah di kelas 66 kg dan 60 kg putra. Peluang mendapat enam medali emas semakin terbuka karena pertandingan cabang olahraga gulat SEA Games masih mempertandingkan delapan kelas lagi.

Pertandingan hari ketiga itu ada empat kelas yang dipertandingkan, dua di antaranya di kelas 55 kg dan 60 kg. Kelas 55 kg, Indonesia hanya mampu mendapat perunggu atas nama, M Ricky Fajar bersama, Vansalong (Laos).

Emas di kelas itu direbut Huy Ha (Vietnam) dan perak Chatchai (Thailand). Sementara emas kelas 60 kg The Anh (Vietnam), perak, Roque (Filipina) dan perunggu bersama, Aaron (Singapura) serta, Sengbolibun (Laos).

Hasil pertandingan gulat SEA Games sebelumnya:

Kelas 55 kg, Trans Thi Digu (Vietnam), emas, Darunne (Thailand), perak, Sulis (Indonesia), perunggu.

Kelas 59 kg, Wilaiwen (Thailand), emas, Duong Thi (Vietnam) dan Setiawati (Indonesia), perunggu.

Kelas 84 kg, Balbal Jason (Filipina), emas, Kanchalee (Thailand), perak, Khon Keo (Laos), perunggu.

Kelas 120 kg, Nguyen (Vietnam), emas, Torres (Filipina), perak dan Chun (Kamboja), perunggu.

Kelas 66 kg putra, Rustang (Indonesia), emas, Trans (Vietnam), perak dan Oomchompoo (Thailand), perunggu.

Kelas 60 kg, Aliansyah (Indonesia), emas, Ta Ngoc Tan (Vietnam), perak dan Nuth S (Kamboja) perunggu.

Kelas 55 kg putra, Angana Margarito (Filipina), emas, Dong Van Bien (Vietnam), perak serta Arbainsyah (Indonesia) bersama Champakham (Myanmar) perumggu.

Kelas 50 kg putra, Moonmee (Thailand), emas, Ardiansyah (Indonesia), perak dan perunggu, Chab (Kamboja).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement