Rabu 09 Nov 2011 18:10 WIB

Bonus Berlimpah Bagi Punggawa 'Garuda Muda' Jika Sabet Emas

Timnas U23 Indonesia.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Timnas U23 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PSSI menjanjikan bonus berlimpah jika timnas U-23 mampu merebut medali emas SEA Games 2011 di Jakarta, 7-21 November. Penanggung jawab timnas Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (9/11), mengatakan, bonus yang diberikan bukan hanya dari pemerintah, tetapi juga dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia.

"Sejak penyisihan ada hitungannya. Itu (bonus) akan terus bertambah jika timnas terus menang," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, jika timnas U-23 mampu merebut medali emas, bonus minimal yang diberikan pada Egi Melgiansyah dan kawan-kawan adalah sama dengan bonus yang diberikan pemerintah yaitu Rp200 juta per pemain. Bonus, kata dia, juga akan diberikan kepada seluruh jajaran pelatih dan oficial yang selama ini menangani timnas U-23.

"Untuk besarannya jelas berbeda. Yang jelas semua yang terlibat akan mendapatkan bonus jika menang," kata pria yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI itu.

Ia berharap dengan adanya rangsangan bonus diharapkan semangat pemain jauh lebih baik dan mampu memenuhi target yang ditetapkan yaitu merebut medali emas. Timnas U-23 pada SEA Games 2011 tergabung dalam Grup A bersama Malaysia, Thailand, Singapura dan Kamboja.

Saat ini anak asuh Rahmad Darmawan itu berada di puncak klasemen dengan tiga poin. Tiga angka itu diraih setelah mengalahkan Kamboja 6-0 pada pertandingan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (7/11).

Pada pertandingan kedua timnas akan menghadapi Singapura, Jumat (11/11) mendatang. Pada pertandingan selanjutnya tim Garuda Muda itu akan menghadapi Thailand, Minggu (13/11) dan pertandingan penyisihan terakhir melawan Malaysia, Kamis (17/11).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement