Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Polisi Sterilkan Stadion dari Petasan

Selasa 08 Nov 2011 14:20 WIB

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Didi Purwadi

Aksi penyerang Timnas, Titus Bonai merepotkan barisan pertahanan Kamboja, GBK, Senin, 7/11. (Republika Online/Fafa)

Aksi penyerang Timnas, Titus Bonai merepotkan barisan pertahanan Kamboja, GBK, Senin, 7/11. (Republika Online/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID,SEMANGGI - Polisi bertekad membersihkan venue cabang olahraga sepakbola SEA Games XXVI dari petasan. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan pertandingan seperti yang terjadi dalam laga kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 antara timnas Indonesia lawan Bahrain pada beberapa waktu lalu.

Selama dihelatnya pertandingan cabor sepakbola pada SEA Games kali ini, aparat Polda Metro Jaya telah mengamankan petasan dan kembang api dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan stadion Lebak Bulus. "Di Lebak Bulus, kami temukan satu dus berisi 30 kembang api dari penonton," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi Maryoto, di Polda Metro Jaya, Selasa (8/11).

Di Stadion GBK, polisi juga mengamankan sejumlah petasan dan kembang api saat dihelat pertandingan Indonesia melawan Kamboja pada Senin (7/11). Barang bukti itu ditemukan dalam pemeriksaan di Pintu XI.

"Penonton yang kedapatan membawa petasan tetap diperbolehkan masuk,'' katanya. ''Namun, petasan atau kembang api kami sita.''

Ia menegaskan bahwa pengamanan dan pemeriksaan penonton sepakbola selama SEA Games dilakukan secara berlapis. Pemeriksaan mulai dari pintu luar hingga pintu menuju arena stadion.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA