Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Venue SEA Games di Jakarta Dipastikan Siap Pakai

Senin 07 Nov 2011 13:09 WIB

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: Djibril Muhammad

Sejumlah atlet dayung dari berbagai negara melakukan latihan sprint di Arena Dayung SEA Games XXVI di Cipule, Karawang, Jawa Barat.

Sejumlah atlet dayung dari berbagai negara melakukan latihan sprint di Arena Dayung SEA Games XXVI di Cipule, Karawang, Jawa Barat.

Foto: Antara/Paramayuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Seluruh venue SEA Games yang ada di Ibukota dipastikan siap pakai. Pada Senin (7/11) ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menjamin, 24 venue, termasuk tempat pertandingan yang berada di Depok, telah rampung dikerjakan.

"Ada 24 venue yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI sebagai tuan rumah. Semuanya sudah selesai proses pengerjaannya 100 persen dan siap pakai," ujar Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono.

Pemprov DKI pun telah memastikan venue mendayung yang terdapat di Cipule, Jawa Barat, telah selesai proses pengerjaannya. Tak hanya menjamin kesiapan venue, Ratiyono juga menuturkan jika peralatan yang akan akan digunakan dalam ajang kompetisi olahraga antar negara se-Asia Tenggara tersebut telah disiapkan.

Persiapan peralatan yang dimaksud Ratiyono mencakup papan skor, swiss timing, dan beberapa alat lainnya. "Meski semua sudah siap 100 persen, kita masih tetap melakukan pengecekan lapangan. Kita juga sudah menyiapkan beberapa antisipasi untuk cuaca buruk, terutama untuk venue outdoor atau pertandingan outdoor," ungkapnya.

Beberapa antisipasi yang dilakukan Pemprov DKI untuk menyikapi cuaca yang terus berubah, memasuki musim hujan ini adalah dengan memasang tenda atau terpal di arena pertandingan yang terletak di luar ruangan.

Terlebih untuk venue BMX, Ratiyono mengatakan jika pihak panitia akan menutup venue menggunakan terpal, karena lintasannya yang berupa gundukan tanah merah.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan menambahkan, pihaknya telah menyiapkan rencana cadangan untuk venue Cipule. "Semua venue yang berada di Jakarta telah dilakukan test event, dan telah mendapatkan legitimasi dari Team Technical Delegate," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA