Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Pulsa Listrik Prabayar Bisa Dibeli di Alfamart

Jumat 04 Nov 2011 15:44 WIB

Red: Johar Arif

 Konsumen membeli token PLN Prabayar di kasir Alfamart.

Konsumen membeli token PLN Prabayar di kasir Alfamart.

Foto: Dok. Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Alfamart meluncurkan layanan penjualan token atau voucher isi ulang (pulsa) listrik prabayar. Layanan ini merupakan kelanjutan dari layanan sebelumnya, yaitu pembayaran tagihan listrik (prabayar) yang diluncurkan pertengahan Juli 2011.

“Respons dari program pembayaran tagihan listrik yang telah kami luncurkan dulu cukup bagus dan banyak pelanggan yang menanyakan perihal token PLN ini. Untuk itu Alfamart meluncurkan layanan tersebut,” kata Velina Yulianti, Marketing and Business Development Director Alfamart, dalam sebuah rilis.

Ia mengatakan layanan ini dapat dinikmati di seluruh gerai Alfamart di Indonesia mulai tanggal 7 November 2011. Pelanggan PLN tinggal datang langsung ke gerai-gerai Alfamart dengan memberitahukan Nomor Meter atau ID Pelanggan kepada kasir dan menyebutkan jumlah nominal token yang akan dibeli.

“Cara pengisian token PLN cukup mudah seperti kita membeli pulsa telepon selular, dengan minimal pembelian token PLN adalah Rp 20.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.600 yang akan dikurangi dari nilai pembelian token PLN,” terang Velina.

Velina berharap layanan yang bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis ini mempermudah masyarakat dalam melakukan beragam transaksi, mulai dari belanja sampai pembayaran-pembayaran lainnya.

“Jadi pelanggan yang masuk ke gerai Alfamart tak sekedar berbelanja kebutuhan pokok atau kebutuhan rumah tangga saja, mereka juga bisa membayar tagihan listrik PLN, membeli token PLN, membayar cicilan kredit motor FIF (PT Federal International Finance) dan WOM Finance (PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk), serta bisa menukarkan Poin Cinta dari PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan voucher belanja elektronik Alfamart,” pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA