Rabu 02 Nov 2011 19:56 WIB

Yuk,Meriahkan Tahun Baru Sunda

Rep: friska yolandha/ Red: M Irwan Ariefyanto
seniman sunda
seniman sunda

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bagi warga Bandung dan sekitarnya, rencananya 200 orang seniman dan praktisi budaya sunda akan memeriahkan Perayaan Tahun Baru Sunda 1 Kartika 1948 Caka Sunda. "Tahun barunya jatuh pada 3 November 2011, tapi untuk perayaannya akan dilaksanakan pada 4 November nanti di Area Parkir Timur Gedung Asia Afrika," kata Koordinator Acara Perayaan Tahun Baru Sunda Dadang Hermawan, Rabu (2/11), di Bandung.

Beberapa artis bersuku sunda seperti Tri Utami dan komunitas sunda lainnya seperti Sunda Wani serta Brother Hood akan ikut serta dalam perayaan yang bertujuan mengenalkan tahun baru kepada masyarakat. Dadang menyebut kalender Sunda sama dengan kalendar lain seperti kalender Masehi atau Kalender Cina."Intinya, kami ingin mengenalkan bahwa di sunda pun punya perhitungan kalender yang akurat," ujar Dadang.

Puncak perayaan Tahun Baru Sunda akan dilangsungkan pada 26 November 2011 dengan menggelar Pesta Seni Kebudayaan Sunda. Dadang berharap, kemeriahaan perayaan Tahun Baru Sunda akan semeriah perayaan tahun baru Imlek atau masehi."Kami ingin menyampaikan bahwa sunda itu bukan klenik, bukan politik, tapi sunda itu nilai," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement