Senin 31 Oct 2011 10:10 WIB

Warga Banten Dapat Kaki Palsu Kick Andy

Seorang penyandang cacat sedang dipakaikan kaki palsu. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Seorang penyandang cacat sedang dipakaikan kaki palsu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG - Sebanyak 26 orang penyandang cacat dari berbagai wilayah di Banten secara bertahap mendapatkan bantuan kaki palsu gratis dari Kick Andy Foundation.

Ketua Kick Andy Foundation, Ali Sadikin, mengatakan kaki palsu yang diberikan berjumlah 16 kaki palsu. Sementara, sebanyak 10 kaki palsu lagi baru diukur dan akan diberikan bulan depan.

"Kaki palsu yang sudah kami berikan selama ini berjumlah 1.571. Sudah tiga tahun juga program gerakan 1000 kaki palsu gratis ini berlangsung," katanya di Serang, Senin.

Pemberian kaki palsu tersebut dalam rangka memeringati Hari Dharma Karyadhika Ke-66. Kaki palsu ini terbuat dari bahan fiber, engsel, dan karet mentah. Bahan-bahan untuk membuat kaki palsu sengaja dari bahan yang bisa didapatkan agar perawatannya lebih mudah. ''Sehingga jika engsel atau fibernya rusak, maka itu bisa diperbaiki sendiri,'' katanya.

Asda I Pemprov Banten, Anwar Masud, mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Dia berharap Dinas Sosial Provinsi Banten agar bisa membantu acara-acara sosial seperti itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement