Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Cihuy... Agnes Monica Ramaikan Pembukaan SEAG

Kamis 27 Oct 2011 16:46 WIB

Red: Djibril Muhammad

Agnes Monica

Agnes Monica

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Penyanyi terkenal, Agnes Monica akan memeriahkan acara pembukaan SEA Games XXVI Indonesia yang dilangsungkan di Palembang, pada 11 November 2011. Penanggung Jawab acara pembukaan dan penutupan SEA Games, Helmi Yahya kepada wartawan di Palembang, Kamis (27/10) mengatakan, pihaknya merencanakan menampilkan penyanyi terkenal itu pada acara pembukaan nanti.

Kehadiran penyanyi yang juga pernah melantunkan lagu 'Rindu dan Matahariku' itu nantinya tampil di panggung akan disaksikan ribuan penonton. Agnes Monica nantinya akan menghibur penonton dengan melantunkan lagu-lagu top yang pernah dipopulerkannya.

Selain penyanyi Indonesia pihaknya juga mengundang vokalis terkenal dari luar negeri, katanya tanpa menyebutkan namanya. Selain menampilkan penyanyi ternama, saat pembukaan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang juga akan dimeriahkan tarian massal nusantara dengan kekuatan 1.000 penari.

Dikatakannya, penari tersebut mayoritas diambil dari daerah Sumsel, sementara asal Jakarta hanya beberapa orang saja.
Bahkan, acara pembukaan yang berlangsung mulai petang hingga malam hari tersebut akan nemampilkan pesta kembang api.

Menurut raja kuis itu, direncanakan kembang api nantinya akan dimunculkan dua kali dan setiap tampil selama 10 menit.
Pembukaan dikemas semeriah mungkin, karena pesta olahraga yang diikuti utusan sebelas negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah tersebut, pertama diselenggarakan di luar Pulau Jawa, katanya lagi.

"Jadi pelaksanaannya harus semeriah mungkin, sehingga nama daerah ini semakin dikenal masyarakat termasuk luar negeri," kata Helmi yang juga berasal dari Sumsel itu.

Sebagaimana Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games XXVI, dan yang dipercaya menjadi tuan rumah pertandingan Kota Palembang bersama DKI Jakarta. Sementara Kota Palembang sendiri juga dipercaya menjadi tempat acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga internasional tersebut.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA