Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Taufiq Kiemas: Saya tak Gadang Puan Sebagai Calon Presiden

Selasa 25 Oct 2011 14:30 WIB

Rep: Teguh thr/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua MPR yang juga politisi PDIP Taufiq Kiemas menampik jika ia menggadang anaknya Puan Maharani sebagai calon Presiden pada 2014 mendatang. Ia hanya mengatakan pemimpin (Presiden) kedepan hendaknya berasal dari generasi muda. Tidak secara spesifik menuju ke Puan.   

"Jangan ngomong mbak Puan sedikit pun lho. Kasian, seolah-olah saya ingin membesarkan mbak Puan. Yang saya pikir kan generasi muda, bukan mbak Puan. Kan banyak yang pintear,"ujarnya di Komplek Istana Negara, Selasa (25/10). 

Menurut Taufiq, semua generasi muda yang ada di Indonesia memiliki hak untuk maju. Sementara mereka yang sudah tua mengatur agar persaingan itu bisa berjalan dengan baik. "Yang tua-tua mengatur agar mereka bertanding bagus,"terangnya. 

Sejatinya, kata Taufiq, seorang pemimpin harus memikirkan generasi kedepan. Untuk itu Ia mengharapkan agara istrinya, Megawati tidak kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2014 mendatang. "Sebaiknya begitu,"jelasnya.

Mendengar usulannya itu, Megawati tidak marah ataupun cemberut. Mega bahkan sempat ketawa. "Kemarin ketemu diam saja, ketawa-ketawa saja,"tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA