Rabu 19 Oct 2011 14:50 WIB

Tewaskan Satpam BCA, Perampok Gagal Gondol Uang

Rep: Ahmad Islamy Jamil / Red: Johar Arif

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Nasib malang menimpa Asep Wahyudin. Petugas Keamanan Kantor BCA Kopo Bihbul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu harus meregang nyawa saat menjalankan tugas. Ia dibunuh kawanan perampok yang mendatangi Kantor Cabang Pembantu BCA yang beralamat di Jalan Raya Kopo Bihbul No. 49 itu pada Selasa (18/10) malam.

Setelah membunuh Asep, para perampok itu berusaha mengambil uang dengan jalan membongkar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di situ.

Akibatnya, satu dari tiga ATM yang ada di situ mengalami kerusakan pada pintu bagian depannya. Namun, pintu bagian dalam ATM tersebut masih dalam keadaan tertutup. Setelah menghilangkan nyawa seorang petugas kemanan, para pelaku itu gagal mendapatkan uang.

Kepala Kepolisian Resor Bandung, AKBP Sony Sonjaya, mengatakan, hingga Rabu (19/10) siang belum ada laporan dari pihak bank tentang uang yang diambil oleh para pelaku.

Menurut dugaan polisi, peristiwa terjadi dalam rentang pukul 21:30 hingga 23:00 WIB. Saat itu Asep sedang mendapat giliran tugas jaga malam. Dalam aksinya itu, para pelaku menyerang Asep dengan senjata tajam hingga menyebabkan pria itu tewas. Dari pemeriksaan di TKP, polisi menemukan beberap luka tusukan di tubuh Asep.

Polisi menduga para pelaku mengambil ponsel dan dompet milik satpam tersebut. "Kami tidak menemukan ponsel dan dompet korban di TKP," ujar Sony kepada para wartawan. Para perampok juga mengambil kunci pintu kantor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement