Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Nyam...Pembuatan Pempek Dijadikan Objek Wisata Kota Saat SEA Games

Selasa 18 Okt 2011 08:25 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Pempek Palembang

Pempek Palembang

Foto: Permatajaya.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Proses pembuatan pempek makanan khas dari Kota Palembang, akan menjadi salah satu objek wisata andalan paket berkeliling kota ("city tour") di Palembang, Sumatera Selatan, bersamaan pelaksanaan SEA Games ke-26, 11-22 November 2011.

Ketua Bidang Hubungan Internasional Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sumsel, Taufik Hidayat, di Palembang, Selasa (18/10(, mengatakan cara membuat pempek itu akan menjadi "spot" wisata yang akan ditawarkan kepada para wisatawan saat SEA Games(SEAG) ke-26 berlangsung di Palembang.

"Kami masih perlu mengkoordinir pembuat pempek mana saja yang siap menjadi tujuan wisata, dengan kesiapan mengajari wisatawan tentang cara membuat pempek khas Palembang itu," kata dia.

Taufik menjelaskan, akan dipilih tempat pembuatan pempek yang higienis untuk ditawarkan menjadi objek wisata kuliner itu. Sejauh ini, telah diperoleh sejumlah tempat pembuat pempek yang akan menjadi objek wisata kuliner, sehingga wisatawan yang berkunjung tidak hanya bisa langsung menikmati pempek yang disajikan tetapi juga menyaksikan pengolahannya sekaligus juga mengajarkan cara pembuatannya, ujar dia.

Menurut dia, selain cara membuat pempek itu, sejumlah objek wisata andalan lainnya, seperti wisata susur Sungai Musi dan berkunjung ke pusat kerajinan songket Palembang juga ditawarkan kepada wisatawan selama SEAG berlangsung.

Wisatawan akan diarahkan untuk mengikuti paket city tour bukan hanya selama SEAG, tetapi sudah digiatkan semenjak beberapa tahun terakhir. Lagi pula di Palembang terdapat 30 objek wisata andalan yang menarik, kata dia pula.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA