Kamis 13 Oct 2011 11:04 WIB

Warga Khawatir Gempa Disusul Tsunami

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM-- Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter (SR) mengguncang Bali dan dirasakan cukup keras di Mataram dan Pulau Sumbawa, Kamis (13/190) sekitar pukul 10.15 WITA mengakibatkan sebagian warga berhamburan keluar rumah.

Informasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) yang diterima Kamis, pusat gempa pada koordinat 9.89 Lintang Selatan (LS)-114.53 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 kilometer dan gempa berada sekitar 143 kilometer barat daya Nua Dua Bali. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Selain di Kota Mataram dan sekitarnya gempa juga dirasakan cukup keras di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat mengakibatkan sebagian warga berhamburan keluar rumah. Seorang warga Desa Labuan Lalar, Bambang Mardiansyah mengatakan gempa dirasakan cukup keras, menyebabkan sebagian warga berlari keluar rumah. Bahkan anak-anak yang sedang tidur dilarikan keluar rumah.

Masyarakat khawatir gempa itu diikuti tsunami. Namun hingga kini belum ada laporan mengenai bangunan yang rusak di Kota Mataramram maupun Pulau Sumbawa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement