Senin 03 Oct 2011 14:06 WIB

Ratusan Mahasiswa Ikuti ILC UI 2011

Rep: Nur Farida/ Red: Chairul Akhmad
Suasana kampus UI Depok, Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: Republika/M Syakir
Suasana kampus UI Depok, Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menggelar acara Indonesia Leadership Camp (ILC) 2011. Pembukaan ILC dilakukan pada Senin (3/10) pagi di Balai Sidang, Kampus UI, Depok.

Acara dibuka oleh rektor UI, DR Gumilar Rusliwa Soemantri. Acara ini akan berlangsung pada 3-6 Oktober mendatang dan akan diikuti oleh 100 mahasiswa dari 30 universitas se-Indonesia.

Mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (Purwokerto), UPI (Bandung), Universitas Sam Ratulangi (Manado), Universitas Tanjung Pura (Pontianak), Universitas Malang (Malang) dipastikan hadir dalam acara ini.

ILC akan diisi dengan kemah di lingkungan kampus UI. Selama 4 hari peserta akan diberikan berbagai kegiatan seperti media visit, outbond, konferensi, kunjungan ke lembaga, training kepemimpinan, diskusi kepemimpinan, dan launching buku.

ILC merupakan rangkaian program berkelanjutan dari "Indonesia Leadership Development Program" yang terdiri dari beberapa kegiatan seperti Social Entrepreneurship Initiative dan UI Student Development Program yang telah diikuti oleh 44 mahasiswa.

Penyelenggaraan ILC diharapkan dapat memberikan solusi atas krisis kepemimpinan muda di Indonesia. Harapan lainnya acara ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki kejujuran, tanggap keadaan, dan mengembangkan potensi daerah masing-masing tanpa melupakan atribut nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement