Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

PKS:Tamsil Linrung tak Perlu Mundur dari PKS

Sabtu 01 Okt 2011 16:42 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat menyayangkan rencana keputusan yang diambil Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar), Tamsil Linrung untuk mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPR. Pimpinan PKS di DPR mengharapkan agar Tamsil mengurungkan niatnya untuk mengundurkan diri.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Mahfudz Siddiq. “Kami menyarankan agar tidak mengundurkan diri,” ujarnya kepada Republika, Sabtu (1/10). Keputusan itu, lanjut dia, akan membuat opini yang tidak-tidak dimata publik.

Menurut Mahfudz, ada baiknya bila Pak Tamsil menjelaskan ke pubik secara benar proses yang sedang dijalaninya. “Agar tidak menimbulkan opini yang tidak baik bagi yang bersangkutan dan partai,” katanya.

 
Rencana pengunduran diri Politisi dari PKS ini disampaikan terkait pemeriksaan KPK kepada dirinya, terkait dugaan suap dalam penentuan anggaran Rp 500 miliar untuk Percepatan Pembangunan Infrasturktur Daerah (PPID) di Kemenakertrans.

Menurut Tamsil, rencana pengunduran dirinya ini, adalah upaya untuk mengurangi beban kelelahannya yang dialaminya. Dimana disatu sisi ia harus terus bekerja sebagai Wakil Ketua Banggar dan disisi lain harus menjalani pemeriksaan dari KPK.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA