Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Pingsan, Ikut Upacara Kesaktian Pancasila

Sabtu 01 Oct 2011 10:35 WIB

Red: M Irwan Ariefyanto

REPUBLIKA.CO.ID,SUMENEP -- Dua peserta upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Sumenep, Jawa Timur, Sabtu, pingsan. Selain seorang siswa dan mahasiswa yang pingsan, tujuh peserta lainnya, yakni lima siswa dan dua mahasiswa, juga keluar dari barisan peserta upacara, karena pusing.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Bupati Sumenep A Busyro Karim, itu, dimulai pipukul 08.00 WIB, dan tanpa ada pembacaan sambutan.
Dalam upacara tersebut, Busyro membacakan sila-sila Pancasila dan Ketua DPRD Sumenep Imam Hasyim membacakan ikrar setia Pancasila.

Upacara yang berlangsung sekitar 30 menit itu diikuti sekitar 600 peserta dari unsur pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sumenep, pelajar, dan mahasiswa. Selain di halaman Kantor Bupati Sumenep, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Resor dan Markas Komando Distrik Militer setempat.
Kepala Kepolisian Resor Sumenep, AKBP Susanto menjadi inspektur upacara yang diikuti oleh jajarannya sekaligus membacakan sila-sila Pancasila. Hal sama juga dilakukan Komandan Komando Distrik Militer 0827 Sumenep, Letkol Inf Totok Sulistyono.


sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA