Selasa 27 Sep 2011 10:17 WIB

Lho Kok? Pak Walikota Absen pada Upacara HUT Kota

REPUBLIKA.CO.ID, PALU - Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, tidak menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun Kota Palu ke-33 yang dipusatkan di lapangan Watulemo, Selasa pagi. Menurut Wakil Wali Kota Palu, ketidakhadiran wali kota karena sedang menjalani cek kesehatan rutin di Jakarta.

"Beliau sedang cek up rutin enam bulan sekali. Hari ini baru mulai pemeriksaan selama tiga hari ke depan," kata Wakil Wali Kota Palu, Mulhanan Tombolotutu, sesaat sebelum upacara peringatan HUT Kota Palu, Selasa.

Mulhanan membantah adanya informasi yang beredar bahwa Wali Kota Palu menderita sakit keras sehingga tidak bisa hadir pada puncak acara HUT Palu tersebut.

"Tidak benar kalau ada informasi bahwa Pak Wali sakit. Sampai kemarin saya masih komunikasi melalui telepon," kata Mulhanan.

Upacara HUT Kota Palu ini dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

Mulhanan Tombolotutu mengatakan, setiap peringatan upacara HUT Kota Palu, pemerintah kota memberikan penghormatan kepada Gubernur selaku inspektur upacara.

Peringatan Upacara HUT Kota Palu kali ini juga akan dimeriahkan dengan tarian Pamonte massal dengan melibatkan 5.200 orang penari. Tarian kreasi yang bersumber dari dinilai-nilai tradisi masyarakat agraris Sulawesi Tengah ini mendapat rekor Muri sebagai tarian massal terbesar di Indonesia.

Upacara yang rencananya berlangsung pukul 08.00 Wita tersebut molor satu setengah jam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement