Senin 26 Sep 2011 10:30 WIB

Akses Jalan Rasuna Said-Prof Dr Sario Dibuka, Tersendat Tapi 'Mengalir'

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Siwi Tri Puji B
Jalan Casablanca
Jalan Casablanca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyusul dibukanya kembali akses jalan Rasuna Said- Prof Dr Satrio --sisi selatan-- pihak Ditlantas Polda Metro Jaya terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan kelancaran arus lalulintas.

Kasat Pendidikan Rekayasa Ditlantas AKBP Kanton Pinem yang dikonfirmasi Republika mengatakan, sejauh ini pengaturan arus lalulintas terkait pembukaan jalan ini tetap lancar. "Meski di putaran Casablanca baru dibuka satu lajur, pengaturan arus lalulintas tetap tidak ada masalah," ujarnya, Senin (26/9).

Pihaknya, lanjut Kanton, terus melakukan koordinasi dengan Dinas PU DKI Jakarta. Pembukaan satu lajur ini dikarenakan masih dilakukan pembersihan jalur jalan pasca pengerjaan proyek. Sehingga masih ada perlambatan arus lalulintas di kawasan putaran Casablanca.

Diharapkan proses pembersihan akan dapat secepatnya dilakukan sehingga arus lalulintas sudah akan semakin lancar pada siang hari. "Kami imbau masyarakat untuk mentaati rambu dan petugas lalulintas di lokasi. Kita butuh proses agar lalulintas semakin lancar," imbuh Kanton.

Seperti diketahui, sejak Ahad (25/9), para pengguna jalan dapat kembali mengakses ruas Jalan Rasuna Said menuju Jalan Prof Dr Satrio sisi selatan. Sebelumnya sejak 21 Mei lalu, jalan ini telah ditutup karena pengerjaan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanahabang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement