Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Saat dalam Kandungan, Bayi Berkepala Dua Normal-Normal Saja

Kamis 22 Sep 2011 14:48 WIB

Rep: mis/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kabag Humas RSHS, dr Tengku Djumala Sari, menyatakan bayi berkepala dua dirujuk ke RSHS sejak Rabu (21/9) pukul 10.00 WIB. Bayi itu sendiri lahir sehari sebelumnya di Rumah Sakit Daerah Majalaya, pukul 15.00 WIB. Proses kelahirannya melalui operasi sesar.

"Para dokter dari spesialisasi terkait, masih terus memeriksa," tutur Tengku di ruang kerjanya, Kamis (22/9). Dia belum bisa memastikan waktu yang diperlukan tim medis untuk memeriksa sang bayi secara komprehensif. Yang jelas, kata dia, kondisi kedua kepala sang bayi aktif.

Saat mengandung sang bayi, kata Tengku, proses kehamilan T, sang ibu berjalan normal-normail saja. Ini adalah anak kedua dari pasangan tersebut.

Tengku menambahkan bahwa bayi tersebut lahir dengan fasilitas Jaminan Kesehatan Khusus Persalinan. Saat ini, perawatan sang bayi di RSHS juga memanfaatkan fasilitas penjaminan yang sama.

Menurut Tengku, ini adalah kasus kedua yang pernah ditangani RSHS. Di tahun 1990-an, tutur dia, RSHS juga pernah menerima pasien bayi dengan kondisi yang mirip. Namun, kata dia, bayi itu kemudian tidak mampu bertahan hidup.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA