Selasa 20 Sep 2011 21:30 WIB

Tertabrak Truk Material, Bocah Lelaki Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG - Seorang anak warga Perum Korpri, Pasekaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (20/9) tertabrak truk bermuatan material di Jalan Raya Pemuda, Batang.

Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Resor Batang, Iptu Teguh Iswoyo di Batang, Selasa, mengatakan korban tewas bernama Iswa Maulana (10) tertabrak truk bernomor polisi G 1386 LC yang dikemudikan Winoto (28) diduga saat akan menyeberang jalan.

"Saat ini, kami masih memeriksa pengemudi truk, Winoto warga Desa Biji, Kecamatan Tulis, sedangkan truk telah diamankan di Mapolres Batang," katanya. Peristiwa tersebut berawal saat korban, Iswa Maulana hendak pulang dari sekolah dengan menumpang sebuah angkutan kota.

Namun, saat turun dari angkutan, korban menyeberang jalan dari sisi belakang angkutan kota itu. Diduga, akibat menyeberang mendadak dan terhalang angkutan kota, dari arah berlawanan muncul truk yang dikemudikan Winoto melaju dengan kecepatan sedang.

Meski pengemudi sudah sempat mengerem laju truk tetapi angkutan material tersebut terus berjalan sehingga menabrak korban hingga tewas. Bocah yang masih bersekolah di SD Batang ini pun terpental dalam kondisi mengenaskan. Korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang untuk divisum.

Pengemudi truk, Winoto mengatakan dirinya melajukan truk dengan kecepatan rendah karena kondisi jalan cukup ramai. Namun, katanya, saat truk melaju mendadak sebuah anak menyeberang jalan dari posisi belakang angkutan kota yang sedang berhenti.

"Saya melihat angkot itu berhenti di pinggir jalan raya tetapi mendadak seorang anak menyeberang dari belakang angkot tersebut. Akibat posisi sudah dekat akhirnya korban tertabrak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement