Selasa 20 Sep 2011 18:05 WIB

Pangdam Ajak Keluarga Besar TNI Jaga Suasana Kondusif

Rep: Djoko Suceno/ Red: cr01
Sejumlah Pasukan Penanggulangan Teror TNI AD dalam sebuah latihan (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Sejumlah Pasukan Penanggulangan Teror TNI AD dalam sebuah latihan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI M Munir, mengajak organisasi yang bernaung dibawah Keluarga Besar TNI (KBT), untuk meningkatkan komunikasi.

Dengan meningkatkan komunikasi, kata dia, diharapkan bisa mencegah timbulnya konflik yang akan mengangu ketenangan masyarakat dan menghambat kelancaran pembangunan di Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Mayjen TNI Munir, saat silaturahmi dengan organisasi di bawah KBT, antara LVRI, Pepabri, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Persatuan Istri Veteran Indonesia, PPM, dan FKPPI.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Makodam III Siliwangi, Selasa (20/9). "Suasana yang kondusif dan harmonis dapat terus terjaga hingga terwujud tatanan kehidupan masyarakat yang kian berkualitas," kata Munir.

Menurut Munir, akhir-akhir ini banyak permasalahan yang dihadapi pemerintah. Ia berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk organisasi KBT, berupaya memberikan dukungan dan membantu pemerintah sehingga bisa berkonsentrasi dalam melakukan pembangunan. "Pembangunan akan berhasil apabila didukung oleh stabilitas keamanan wilayah yang mantap dan kondusif," tegasnya.

Selain menyampaikan pesan kepada pengurus dan anggota organisasi KBT, Munir juga menerima masukan dari mereka. Ia mengaku banyak mendapatkan masukan dan saran dari para seniornya itu. "Acara silaturahmi ini juga kami manfaatkan untuk menerima saran, pendapat, dan masukan dari para sesepuh," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement