Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Shanaz Haque Dukung Pernyataan Foke Soal Rok Mini

Senin 19 Sep 2011 15:07 WIB

Rep: c10/ Red: Siwi Tri Puji B

Shahnaz Haque ketika menjadi pemateri pada pelatihan Bagimu Guru Kupersembahkan (Karawang 22/6/11)

Shahnaz Haque ketika menjadi pemateri pada pelatihan Bagimu Guru Kupersembahkan (Karawang 22/6/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rok mini dinilai bukan menjadi penyebab utama terjadi pemerkosaan. Namun demikian wanita diminta tetap berhati-hati dalam berbusana.

Presenter  Shanaz Haque, mengatakan dirinya juga setuju pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. "Pernyataan Gubernur memberikan edukasi pada orang tua untuk melindungi anak-anaknya dari tindak kejahatan," ujar Shanaz, Senin (19/9).

Meski rok mini bukan penyebab utama perkosaan, penggunaan pakaian yang lebih sopan dinilai lebih baik. Namun bukan berarti kasus pemerkosaan manjadi salah pakaian si korban. "Lelaki yang sakit kalau melihat wanita pakai jilbab pun akan berlaku tidak baik," katanya.

Shanaz juga menghimbau kepada para orang tua untuk membekali anak-anaknya sejak dini. Pasalnya tindakan asusila tidak hanya bisa menimpa wanita dewasa, tapi juga anak-anak.

Pernyataan Foke, sapaan akrab Fauzi tentang penggunaan rok mini oleh pengguna angkot, menuai komentar dari berbagai pihak. "Bayangkan saja kalau orang naik mikrolet, duduk di depan tetapi pakai rok mini, kan agak gerah juga. Apalagi kalau naik motor pakai celana pendek dan ketat. Bayangin saja itu yang di belakangnya bisa goyang-goyang," komentar Foke, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA