Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Telapak Kaki Datar Bikin Anda Mudah Lelah Lho

Ahad 18 Sep 2011 10:54 WIB

Rep: C05/ Red: Didi Purwadi

Jalan Kaki (Ilustrasi)

Jalan Kaki (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Bentuk telapak kaki yang datar atau ceper itu membuat kita mudah lelah ketika berjalan. Karena itu, perlu menggunakan sepatu khusus untuk membantunya.

Pakar Geriatri dari FKUI, dr. Hj.Nina Kemala Sari, SpPd K-G, FINASIM, mengemukakan pemilik Pes Planus atau telapak kaki datar membuat mudah lelah ketika beraktivitas. “Apalagi, bagi orang yang sudah lanjut usia,” ujarnya.

Padahal, untuk kegiatan yang penting, seperti sedang menunaikan ibadah haji misalnya, mau tak mau kita harus banyak berjalan dengan kaki. “Untuk itu, mereka perlu sepatu khusus,” tuturnya.

Sepatu khusus tersebut adalah sepatu yang menambahkan sol empuk di dalam sepatunya. Sehingga membuat telapak kaki kita posisinya tidak datar lagi.

Jika anda ingin berangkat ke Tanah Suci dan mempunyai telapak kaki datar, dokter berkerudung ini menyarankan agar anda mencari sepatu tersebut. Jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. “Ini hal sepele, tapi penting untuk dipersiapkan agar tak kesusahan di sananya nanti,” tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA