Jumat 09 Sep 2011 09:31 WIB

Kalahkan Zvonareva, Stosur ke Semifinal AS Terbuka

Samantha Stosur
Foto: AP/Matt Slocum
Samantha Stosur

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Samantha Stosur tidak membutuhkan permainan maraton untuk mengalahkan petenis nomor dua dunia, Vera Zvonareva, pada pertandingan perempat final turnamen tenis AS Terbuka, Kamis (8/9) waktu setempat.

Ia menempatkan diri di semi final setelah menang 6-3 dan 6-3 atas petenis runner-up tahun lalu itu. Unggulan kesembilan dari Australia itu memperpanjang dominasinya atas petenis Rusia itu. Stosur mengalahkan Zvonareva untuk kedelapan kalinya berurutan.

Stosur amat gesit dalam melancarkan servis sehingga tidak terjangkau lawan. Dia tidak pernah terancam break point dan membuat 25 winner ketika mengalahkan lawannya dalam tempo hanya 67 menit.

Laga itu amat berbeda dengan dua pertandingan Stosur sebelumnya. Pertandingannya pada putaran ketiga melawan Nadia Petrova menjadi rekor dalam AS Terbuka karena berlangsung marator selama tiga jam 16 menit.

Pertandingan tiga set pada putaran keempat ketika berhadapan dengan Maria Kirilenko, Minggu, termasuk tiebreaker maraton 17/15, dimenangi petenis Rusia itu sebelum Stosur membalas dan memenangi laga. Stosur, finalis Prancis Terbuka 2010, memiliki kesempatan untuk beristirahat. Karena, pertandingannya melawan Zvonareva sempat tertunda karena hujan lebat turun selama dua hari.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement