Kamis 08 Sep 2011 12:36 WIB

Inilah Pengalihan Rute Jika Jalan Satrio Ditutup

Rep: c10/ Red: Siwi Tri Puji B
Jalan Satrio
Foto: Jurnalpatrolinews
Jalan Satrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penutupan Jalan Satrio tinggal tunggu waktu. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan akan terjadi pengalihan lalu lintas kendaraan yang akan melewati Jalan Satrio. Kendaraan dari arah Jalan Prof DR Satrio yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said dapat melalui Jalan Denpasar Raya Utara – Jalan Pedurenan Masjid Raya – ke kanan Jalan HR Rasuna Said dan seterusnya. Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Prof DR Satrio yang akan berputar kembali ke Jalan Prof DR Satrio dapat melalui underpass Casablanca kemudian berputar di putaran Casablanca dan seterusnya.

Meski sudah diatur rute pengalihan, namun hingga saat ini belum diketahui kapan pastinya Jalan Satrio akan ditutup. "Nanti kami berkoordinasi denga Polda terlebih dahulu," ujar Pristono.

Jalan alternatif juga sudah dibuat. Jalan ini berada di belakang Darma Wanita dengan panjang 700 meter dan lebar tujuh meter.

Awalnya penutupan jalan akan dilakukan hari ini. Namun hal ini tertunda akibat kebocoran pipa air bersih milik PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) di sekitar underpass Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan pada (20/8) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement