Rabu 07 Sep 2011 17:54 WIB

Ford akan Pamerkan Evos di Frankfurt Motor Show

Ford Evos
Ford Evos

REPUBLIKA.CO.ID,Ford memperkenalkan Evos,  mobil konsep yang akan ditampilkan di Frankfurt Motor Show 2011. Rancangan global pertama itu sejalan dengan pengembangan produk "One Ford".

Siaran pers Ford menyebutkan rangkaian rancangan global baru itu akan menghasilkan generasi baru MAV, CUV dan mobil Ford yang penampilan perdana produksinya akan dilakukan tahun 2012.

“Momentum rencana produk global Ford terbangun dengan cepat, dan DNA rancangan baru ini memberikan arahan yang jelas untuk seluruh model generasi baru,” ujar J Mays, Group Vice President, Design dan Chief Creative Officer.

“Banyaknya respons positif untuk mobil seperti Fiesta dan Focus memberi keyakinan kepada tim Design bahwa pendekatan rancangan kinetik kita disukai konsumen di seluruh dunia. Dengan DNA rancangan global baru kami,” kata  Martin Smith, Executive Design Director Ford untuk Eropa dan Asia Pasifik.

Hal yang segera terlihat pada mobil konsep Evos adalah siluet yang dramatis  dan segar dengan menekankan karakteristik sporty dan menyenangkan untuk dikendarai sebagai ciri khas model Ford global saat ini. Inovasi ini juga memberikan profil unik yang membedakan Ford dari pesaingnya.

 

Evos memiliki profil atap yang menurun ke bagian belakang yang mengindikasikan efisiensi aerodinamik. Hal ini semakin ditekankan oleh bentuk tetesan air pada jalur tempat semua garis bersatu di bagian belakang mobil. Pilar atap yang tipis memberikan kesan visual yang ringan dan karakteristik keseluruhan yang mengisyaratkan mobil yang lincah dan gesit.

Elemen terpenting adalah ‘wajah baru Ford’. Hal ini dibuat dengan memindahkan kisi-kisi trapezoid terbalik Ford yang telah terkenal ke atas ke bagian depan kendaraan. Transisi ke ‘wajah baru Ford’ telah diperkenalkan sebagian pada Ford Focus Electric dan Focus ST baru.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement