Antrean Masih Mewarnai Penjualan Tiket di Stasiun Jatinegara

Rep: C15/ Red: taufik rachman

 Sabtu 03 Sep 2011 18:41 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JATINEGARA--Meski telah memasuki hari keempat lebaran, loket pembelian tiket untuk perjalanan kereta api tujuan masih diserbu calon penumpang. Di beberapa loket bahkan terjadi antrean.

Antrean terpanjang dapat ditemukan di depan loket penjualan tiket kereta api (KA) Serayu Pagi (tujuan Kroya), Kertajaya (Surabaya), Serayu Malam (Kroya), Progo (Lempuyangan), Tawang Jaya (Semarang Poncol), Cirebon Ekspres (Cirebon), Parahyangan (Bandung), dan Argo Jati (Cirebon Eksekutif).

Salah satu pengantre Siska Aprila mengatakan, dirinya sengaja pulang kampung ke Indramayu setelah lebaran karena tidak sempat membeli tiket menjelang lebaran. "Karena saya libur kerjanya sampai tanggal 8 (September), jadi nggak apa-apa pulang setelah lebaran," katanya.

Selain untuk pulang kampung, sejumlah calon penumpang merupakan mereka yang hendak pulang setelah mengunjungi sanak keluarga yang ada di Ibukota. Seperti salah satu calon penumpang kereta api (KA) eksekutif Bangun Karta, Agus Anshori, misalnya. "Kami bukan akan mudik, melainkan balik setelah mengunjungi ibu di Pondok Kopi, Jakarta Timur," ujar pria yang akan pulang ke Jombang, Jawa Timur bersama istri dan anaknya itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X