Harga Tiket KA Kembali Normal

Rep: C04/ Red: taufik rachman

 Jumat 02 Sep 2011 19:35 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kembali normalnya harga tiket kereta api bisnis dan eksekutif menjadi salah satu alasan sejumlah pemudik untuk pulang kampung, Jumat (2/9). Hal ini seolah dibenarkan dengan jumlah pemudik dari Stasiun Senen yang masih saja bertambah, menjadi 5.456 penumpang hingga pukul 16.00 sore ini.

"Harga tiket kereta kelas bisnis dan eksekutif memang kembali ke tarif batas bawah hari ini," ujar kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Mateta Rijalulhaq saat ditemui di stasiun Gambir, Jumat (2/9).

Ia mencontohkan, kereta api Argo Bromo Anggrek yang sebelumnya tanggal satu september harga tarif batas atas, mencapai Rp 550 ribu, turun kembali menjadi Rp 250 hingga tanggal 11 September.

Begitu juga dengan harga tiket kereta api bisnis, Senja utama menuju Jogja yang turun menjadi harga biasa, yaitu Rp 170 ribu, dan pada akhir minggu, Rp 190 ribu dari harga sebelumnya, Rp 220 ribu. Salah seorang penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Senen menuju Jogja, Roy, mengungkapkan ia sengaja memilih pulang ke kampung halamannya hari ini karena harga tiket yang sudah kembali normal. "Saya sengaja ngambil kereta sekarang. Kemarin kehabisan tiket. Lagipula beruntung pulang sekarang, harga tiket sudah murah," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X