Jumat 02 Sep 2011 19:03 WIB

Obral Cabe di Pasar Minggu

Rep: c28/ Red: Didi Purwadi
Cabe
Foto: Antara
Cabe

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Harga cabe di Pasar Minggu masih tinggi. Satu kilogram cabe keriting dihargai Rp 20 ribu.

Lastri, salah satu pedagang, mengatakan setelah lebaran harga justru akan naik lagi. "Dari pasar induk sudah mahal," ujarnya kepada Republika, Jum'at (2/9). Selain itu, belum banyak pedagang cabe langganannya yang kembali berjualan.

Untuk mengakali kondisi ini, beberapa pedagang membungkus cabe dalam beberapa ukuran plastik. Harga satu kilo cabe keriting campur rawit Rp 18.000 - Rp 20.000. Untuk seperempat kilogam cabe, harganya Rp 3.000.

Ada pula yang menerapkan sistem obral. Pembeli dipersilahkan memilih tiga plastik bumbu dapur dan hanya dihargai Rp 5.000. Pilihannya ada cabe, bawang, tomat, kacang panjang, dan sawit.

Sayangnya, keadaan bahan-bahan ini sudah tidak segar. Cabe yang dijual itu banyak yang layu dan keriput. Begitu pun dengan sayur-mayur, meski telah dicuci hingga terlihat segar. Beberapa bawang pun ada yang sudah membusuk, meski tidak semua.

"Dibanding tahun lalu, Lebaran sekarang harganya jauh lebih murah. Tahun kemarin satu kilo cabe bisa sampai Rp 60 ribu. Tahun ini cuma Rp 20 ribu," keluh Lastri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement