Kamis 01 Sep 2011 09:50 WIB

Kekebalan Tubuh Diserang Sjorgen, Venus Williams Mundur dari AS Terbuka

Venus Williams
Venus Williams

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Petenis tuan rumah AS, Venus Williams, mengundurkan diri dari turnamen tenis grand slam AS Terbuka, Rabu (31/8)), karena sakit akibat serangan virus "Sindrom Sjogren". Tapi, dia berjanji untuk segera kembali berkompetisi jika sudah sembuh.

Williams, juara di turnamen yang berlangsung di Flushing Meadows itu pada 2000 dan 2001, dijadwalkan bertanding menghadapi Sabine Lisicki, petenis unggulan ke-22 dan semifinalis Wimbledon, pada babak kedua.

Williams untuk pertama kalinya tidak diunggulkan di AS Terbuka sejak mengawali debut pada 1997. Ketika itu ia langsung menembus final.

Karena sakit dan didera cedera, Williams hanya bisa tampil di empat turnamen sepanjang 2011. Sejak tersingkir di babak pertama Wimbledon lalu, Williams juga mengundurkan diri di Toronton dan Cincinnati karena penyakit yang menurutnya disebabkan oleh serangan virus.

Setelah merebut kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis Rusia Vesna Dolonts di babak pertama pada Senin lalu, Williams mengatakan bahwa penyakit tersebut telah menguras energinya. Tapi, ketika itu ia menolak untuk menjelaskan secara rinci mengenai penyakitnya itu.

Namun dalam keterangan pada Rabu waktu setempat, Williams bersedia untuk menjelaskan secara lebih terinci. "Saya sangat kecewa karena harus mundur dari AS Terbuka tahun ini. Saya akhir-akhir ini didiagnosa mengidap Sindrom Sjogren,'' katanya. ''Jenis penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Sehingga, saya cepat kehabisan tenaga dan lelah.''

 

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement