Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Tuh Kan... Gara-Gara Main Mercon, Kebakaran Lalap Puluhan Rumah

Selasa 30 Aug 2011 02:40 WIB

Red: Stevy Maradona

Pedagang petasan dan kembang api

Pedagang petasan dan kembang api

REPUBLIKA.CO.ID, PAGARALAM-- Diduga akibat ledakan mercon yang menyambar kabel listrik menimbulkan kebakaran menghanguskan puluhan rumah warga Kelurahan Besemah Serasan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin, pukul 18.30 WIB.

Bangunan yang terbakar itu sebagian besar terbuat dari kayu beratap seng, dan merupakan tempat penjualan berbagai peralatan rumah tangga, seperti gas elpiji, minyak tanah, makanan dan suku cadang sepeda motor.

Kondisi rumah berdekatan dan berada di permukiman padat penduduk, ditambah lagi dengan banyak warga yang datang untuk menonton, sehingga menghambat upaya pemadaman dari petugas penolong bahaya kebakaran setempat.

Setelah berupaya memadamkan api hingga pukul 20.30 WIB atau selama dua jam dengan mengerahkan empat unit mobil BPK Pagaralam dibantu satu unit dari Pemerintah Kabupaten Lahat, akhirnya api dapat dipadamkan.

"Api berasal dari bagian depan rumah milik Ebi merupakan bangunan satu lantai terbuat dari kayu ukuran 6x12 meter, kemudian membesar dan menjalar ke bangunan lainnya dengan kondisi yang sama," kata Toni (50), salah satu warga setempat ditemui di lokasi kejadian.

Bangunan yang terbakar merupakan tempat penjualan makanan empek-empek, kerupuk, bengkel sepeda motor, gas elpiji, minyak tanah, batu nisan, dan perabot rumah tangga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA