Ahad 21 Aug 2011 07:06 WIB

219 Kepala Desa Bondowoso Dibekali Sepeda Motor

REPUBLIKA.CO.ID,BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), membagikan 219 sepeda motor operasional dinas untuk para kepala desa dan lurah di wilayah itu. Sebanyak 207 kendaraan Suzuki Thunder dan 12 unit Honda NF diserahkan oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Haris Sonhaji di pendopo kabupaten, Sabtu (20/8) malam.

Kendaraan berplat nomor polisi warna dasar merah itu dibeli dengan dana APBD. Statusnya dipinjampakaikan kepada para pimpinan desa dan kelurahan untuk jangka waktu dua tahun.

Bupati dalam sambutannya mengingatkan para kades dan lurah agar betul-betul memanfaatkan kendaraan tersebut untuk menunjang kelancaran tugas sehingga mampu memberikan layanan yang terbaik kepada warganya masing-masing. "Tolong pergunakan kendaraan ini dengan baik, tidak boleh 'disekolahkan'. Ini semua kendaraan plat merah, tidak ada yang buta warna sehingga tidak boleh diubah warnanya," katanya disambut para penerima kendaraan.

Mantan anggota DPR RI ini berharap bantuan operasional kendaraan tersebut bisa memberikan motivasi yang lebih tinggi bagi pimpinan di tingkat desa dan kelurahan agar bekerja betul-betul untuk kepentingan rakyat.

Bupati mengingatkan bahwa untuk keperluan operasional dan pemerliharaan kendaraan tersebut sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pengguna. Karena itu, ia berharap agar kendaraan tersebut betul-betul dipelihara dengan baik sehingga memiliki waktu pakai yang lebih panjang.

"Barang ini milik pemerintah daerah yang dipinjampakaikan kepada para kepala desa dan lurah dengan perjanjian suatu saat harus dikembalikan kepada daerah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement