Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

XL Bangun Dua BTS Setiap Hari Kawasan Timur Indonesia

Selasa 09 Aug 2011 08:31 WIB

Red: taufik rachman

Salah satu BTS XL di Jawa Barat

Salah satu BTS XL di Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--XL North Region Makassar terus memaksimalkan pelayanan dengan mempercepat pembangunan Base Transceiver Station (BTS) sekitar 60 unit per bulannya selama 2011.

"Untuk memaksimalkan pelayanan kami masih terus berupaya menambah BTS di seluruh wilayah kerja North Region. Khusus Makassar akan dibangun sekitar 60 per bulannya," ujar Chief Services dan Technology Officer (CSTO) PT XL Axiata, Dian Suwarni, di Makassar.

Ia mengatakan, target pembangunan BTS baru XL akan dirampungkan hingga akhir tahun karena hingga saat ini, pihak PT XL North Region Makassar masih merampungkan pembangunan BTS.

Ia mengungkapkan, jumlah BTS yang tersebar pada wilayah kerja XL North Region (Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua) sebanyak 2.000 lebih. Khusus untuk wilayah Makassar, jumlah BTS yang ada saat ini sekitar 330 unit.

"Ini dilakukan dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan yang terus bertambah. Jumlah BTS yang terbangun untuk tahun 2011 ini sudah hampir 50 persen lebih dan masih harus menyelesaikan 50 persennya lagi," katanya.

Ia menyatakan khusus pada Ramadan ini, pihaknya melalui Divisi Network Operation yang menangani masalah jaringan itu telah melakukan aktivitas nyata dalam menjamin ketersediaan jaringan yang berkualitas.

Wujud dari aktivitas nyata itu yakni dengan melakukan pemantauan kualitas jaringan secara rutin agar pelanggan bisa terpuaskan. Melakukan "rapid check" langsung ke lokasi jika menerima laporan gangguan atau rendahnya kualitas jaringan di lokasi tertentu.

Mempercepat pembangunan BTS menjadi rata-rata dua unit per harinya atau sekitar 60 per bulan. Meningkatkan performa jaringan dengan membangun Base Controller Station (BSC) seiring dengan bertambahnya unit BTS baru.

Selain itu, berdasarkan data yang kami peroleh, jumlah total BTS di Makassar dengan menggunakan jaringan 3G sebanyak 50 unit. PT XL North Region akan menargetkan 360 BTS dari jumlah sekarang yang hanya 50 unit.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA