Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Diselingkuhi...Polwan Tuntut Suami, Eh, Kok Malah Dituntut Balik

Rabu 03 Aug 2011 16:28 WIB

Rep: c06/ Red: Siwi Tri Puji B

Anggota polisi. Ilustrasi

Anggota polisi. Ilustrasi

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Seorang polisi wanita (polwan) menuntut suaminya yang juga anggota polisi dengan tuduhan perselingkuhan. Bukan keadilan yang didapat, ia malah balik dituntut oleh wanita yang diduga menjadi selingkuhan suaminya karena pencemaran nama baik dan fitnah tertulis.

Brigadir Kepala Tatik S, nama Polwan itu, mengajukan tuntutan terhadap suaminya yang juga anggota polisi bernama AKP S. Sedang wanita yang diduga menjadi selingkuhan Supriyanto bernama AW.

Tatik menceritakan, suaminya tidak pulang lagi selama dua tahun. Bahkan Tatik pernah mendapat foto-foto suaminya dengan wanita lain.

"Atas dasar itu saya mengadukan masalah ini ke Kapolri," ujar Tatik, Rabu (3/8). Saat itu kapolri masih dijabat Bambang Hendarso Danuri.

Akibat laporan ini Tatik balik digugat oleh AW, yang menurutnya adalah kekasih suaminya. Tatik dituduh melakukan pencemaran nama baik.

Tatik dijerat dengan pasal 335 KUHP. Belakangan, AW menambah dengan pasal 310 dan 311 tentang fitnah tertulis. Dengan tuntutan ini, Tatik terancam hukuman maksimal dua tahun penjara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA