Selasa 02 Aug 2011 05:16 WIB

Srilanka Miliki Bank Syariah

Rep: sefti oktarianisa/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,KOLOMBO--Amana Bank, secara resmi membuka layanan perbankan syariah pertama di Srilanka. Bank asal Malaysia tersebut mendapat lisensi untuk beroperasi sesuai ajaran Islam melalui cabang di Kolombo dan empat belas cabang lainnya yang tersebar di negara itu.

"Perbankan Islam sebenarnya adalah sebuah konsep yang  dengan cepat mendapatkan popularitas dan penerimaan di seluruh dunia," ujar salah satu pejabat bank tersebut sebagaimana dikutip Lanka Bisnis, Senin malam (1/8). Ia mengaku optimis bisa tumbuh ekspansif di negara itu.

"Dipandu oleh nilai-nilai yang kuat dan etika model perbankan telah menunjukkan ketahanan yang besar selama krisis ekonomi global,” jelasnya lagi.  Dikatakannya, perbankan syariah ini menjadi alternatif bagi warga Srilanka yang bosan dengan keuangan konvensional.

Amana Bank bakal menawarkan  sejumlah produk tabungan kepada masyarakat mulai dari rekening giro, rekening tabungan, rekening tabungan anak-anak, rekening investasi jangka panjang. Sejumlah pembiayaan juga dikucurkan secara syariah mulai dari pembiayaan rumah, usaha kecil dan menengah, korporasi, perdagangan dan jasa keuangan.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement