Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Jelang Olimpiade 2012, PBSI Ditawari Irlandia Fasilitas Latihan Gratis

Sabtu 23 Jul 2011 11:31 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Irlandia menawarkan fasilitas latihan gratis di Belfast yang dapat digunakan atlet-atlet Indonesia untuk melakukan persiapan Olimpiade tahun depan. Sekretaris Jendral PBSI, Jacob Rusdianto, mengatakan tawaran ini dapat memecahkan persoalan tempat latihan ketika akan tampil di even besar, seperti Olimpiade.

“Ini juga sekaligus untuk beradaptasi,” kata dia.

Karena itu, pengurus PBSI, pelatih dan pemain akan melakukan peninjauan fasilitas tersebut seusai Kejuaraan Dunia di London, Inggris, bulan depan. Kalau bisa adaptasi maka PBSI akan langsung meneken MoU dengan Irlandia.

Selain fasilitas dan akomodasi selama di Belfast, Irlandia juga akan memberikan bantuan dana bagi kontingen bulu tangkis Indonesia. Tapi, Jacob enggan menyebutkan angka nominal yang ditawarkan Irlandia.
“Sampai sekarang ini belum ada imbal baik yang diminta oleh Irlandia,’’ katanya. ‘’Mungkin mereka hanya ingin tempatnya digunakan oleh atlet-atlet Indonesia.’’

Jacob juga belum mengetahui berapa lama atlet-atlet Indonesia akan tinggal di Belfast sebelum tampil di London. Sebab, keberangkatan kontingen Olimpiade akan tergantung keputusan dari KONI dan KOI. “Harus dibicarakan dengan KONI dulu. Nanti Chef de Mission yang putuskan kapan berangkat,” tandas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA