Jumat 15 Jul 2011 12:27 WIB

Hanya Empat Pasangan Bakal Calon yang Mendaftar dalam Pilgub Banten

.
Foto: .
.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten mendaftar ke KPU setempat hingga waktu penutupan pendaftaran pada Kamis (14/7) pukul 24.00 WIB.

"Jumlah pasangan bakal calon yang mendaftar hingga hari terakhir Kamis pukul 24.00 WIB hanya empat pasang, satu unsur perorangan, tiga unsur parpol dan gabungan parpol," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Agus Supriyatna di Serang, Jumat.

Empat pasangan bakal calon yang mendaftar untuk mengikuti pilgub Banten pada 22 Oktober 2011, yaitu pasangan dari unsur independen Dwi Jatmiko dan Tjetjep Mulyadinata, kemudian tiga pasangan bakal calon dari unsur partai politik atau gabungan partai politik, yakni Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, Jazuli Juwaini-Makmun Muzaki dan Wahidin Halim-Irna Narulita.

Pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno didukung 11 partai koalisi dengan memiliki 49 kursi di DPRD Banten, antara lain, Partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PKB, PAN, PBB, PPNUI, PKPB, PDS dan PPD.

Sedangkan pasangan bakal calon Jazuli Juwaini-Makmun Muzaki diusung partai koalisi PKS, PPP, PKNU dan PBR. Pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita hanya diusung satu partai, yakni Partai Demokrat yang memiliki 18 kursi di DPRD Banten. "Selanjutnya kami akan memverifikasi berkas pendaftaran dan kekurangannya untuk segera dilengakapi oleh bakal calon hingga 4 Agustus 2011," kata Agus.

Selanjutnya, pada 5 hingga 18 Agustus 2011 dilakukan verifikasi ulang mengenai berkas persyaratan dan seluruh surat kelengkapan lainnya baik dari parpol maupun dari lembaga lain yang berkaitan dengan bakal calon, setelah mereka juga melakukan tes kesehatan di RSUD Serang.

"Lolos atau tidaknya menjadi calon gubernur Banten dari empat bakal calon tersebut, akan diumumkan pada 23 Agustus 2011," kata Agus Supriatna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement