Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Di Banjarmasin, Tiket Pesawat Meroket 300 Persen

Ahad 03 Jul 2011 18:33 WIB

Red: Stevy Maradona

Lion Air

Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN-- Harga tiket pesawat dari Banjarmasin tujuan berbagai kota di Indonesia melonjak hingga 300 persen, karena padatnya penumpang selama musim liburan panjang sekolah.

Agen tiket City Link di Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Akmad, Minggu mengatakan, harga tiket pesawat dari Banjarmasin tujuan Jakarta yang biasanya dijual dengan harga terendah sekitar Rp350 ribu bahkan kadang Rp250 ribu kini harga terendah menjadi Rp850 ribu.

"Itupun banyak calon penumpang yang masuk daftar tunggu karena tidak mendapatkan kursi penerbangan," katanya.
Bukan hanya ke Jakarta, tiket Banjarmasin-Surabaya juga melonjak tajam, berkisar antara Rp600 ribu - Rp800 ribu dari biasanya harga terendah hanya mencapai Rp350 ribu - Rp400 ribu.

Lonjakan harga tiket juga terjadi pada maskapai lainnya, baik Garuada, Lion Air, Merpati, Batavia dan Sriwijaya Air.
Diperkirakan melonjaknya harga tiket pesawat tersebut masih akan berlangsung hingga 20 Juli 2011 atau pada saat anak-anak mulai masuk sekolah.

"Kalau sekarang dalam setiap harinya terus naik, apalagi dalam tiga hari terakhir, permintaan tiket ke berbagai tujuan terus meningkat," katanya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada agen-agen tiket lainnya, yang mengaku kewalahan untuk melayani permintaan tiket terutama yang murah. "Saya menyerah untuk bisa mendapatkan tiket Banjarmasin - Jakarta dengan harga murah, justru semakin hari semakin naik. Lima hari lalu masih bisa didapat tiket dengan harga Rp650 ribu, sekarang sudah Rp850 ribu," kata Khairil salah seorang agen tiket.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA