Jumat 01 Jul 2011 11:44 WIB

Hore...Empat Lagi Koridor Busway Beroperasi Hingga Pukul 11 Malam

Rep: C10/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Penambahan waktu layanan yang telah diterapkan di dua koridor busway ditambah. Hari ini, perpanjangan itu diberlakukan kepad empat koridor, yakni IV, V, VI, dan VII.

“Mei kemarin penambahan waktu dilakukan pada koridor II dan koridor III.  Kini giliran koridor IV, V, VI dan  VII yang melayani penumpang hingga pukul 23.00," ujar Kepala BLU Transjakarta, Muhammad Akbar, Jakarta, Jumat (1/7).

Jam layanan di keempat koridor ini akan diperpanjang satu jam.  “Seperti koridor yang telah menjalankan pelayanan malam hari sebelumnya, jam pelayanan penjualan tiket di keempat koridor berakhir pukul 23.00. Sedangkan pada halte-halte yang tidak melayani bus malam hari, jam operasional tetap sampai dengan pukul 22.00 WIB," paparnya.

Akbar menjelaskan bahwa layanan busway malam hari terus diperluas. Menurut dia perluasan itu merupakan jawaban dari keinginan masyarakat. “Terutama bagi mereka yang membutuhkan layanan bus Transjakarta hingga larut malam,” imbuhnya

BLU Transjakarta akan mengoperasikan delapan bus dalam  uji coba layanan malam hari di koridor IV (Pulo Gadung – Dukuh Atas), enam bus untuk koridor V (Ancol – Kp. Melayu) , tujuh bus untuk koridor VI (Ragunan – Dukuh Atas)  dan sembilan bus untuk koridor VII (Kp. Rambutan – Kp. Melayu).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement