Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Wamenhub: Jangan Klaim Berhasil kalau Liburan dan Hari Raya tak Lancar

Senin 13 Jun 2011 14:55 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Antrian mobil pemudik di pelabuhan Merak, ilustrasi

Antrian mobil pemudik di pelabuhan Merak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono,  menekankan pentingnya kelancaran transportasi saat liburan sekolah akhir Juni dan lebaran Agustus mendatang.

"Sebentar lagi yang akan dihadapi yakni liburan sekolah dan lebaran, sehingga harus kerja keras karena kedua hal itu menjadi tolok ukur keberhasilan jajaran perhubungan," kata Bambang, saat peresmian pengoperasian Kapal Motor Dharma Kencana III, di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Peresmian pengoperasian KM Dharma Kencana III itu disaksikan Dirjen Perhubungan Darat Suroya Alimoeso, Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang Baskoro, Dirut PT Dharma Lautan Utama Bambang Haryo Sukartono, dan Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Lembar Charda Damanik.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. M. Zainul Majdi, juga menyaksikan peresmian pengoperasian KM Dharma Kencana III, yang dipadukan dengan peresmian Ruang Tunggu VIP Pelabuhan Penyeberangan Lembar itu.

KM Dharma Kencana III itu dioperasikan oleh perusahaan pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama, sekaligus sebagai kapal penyeberangan ke-26 yang dimiliki perusahaan tersebut.

Wamenhub Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu langsung menginstruksikan jajaran perhubungan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengutamakan jalinan koordinasi dengan instansi terkait lainnya, demi kelancaran transportasi liburan dan lebaran itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA