Senin 13 Jun 2011 10:45 WIB

Button Dekati Vettel

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Jenson Button, pebalap McLaren Mercedes, tampak sangat emosional di podium usai memenangkan GP Kanada.
Foto: AP/Darron Cummings
Jenson Button, pebalap McLaren Mercedes, tampak sangat emosional di podium usai memenangkan GP Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID,MONTREAL – Jenson Button melabeli kemenangan pada seri balapan Kanada sebagai yang terbaik sepanjang kariernya. Pembalap McLaren Mercedes itu merebut kemenangan pertama musim ini setelah mengalahkan Sebastian Vettel pada putaran terakhir di Sirkuit Gilles Villeneuve pada Senin (13/6) dini hari WIB.

"Ini balapan yang luar biasa. Saya akan tetap menikmatinya, meski seandainya tidak meraih kemenangan. Ini mungkin yang terbaik sepanjang karier saya. Sangat emosional sepanjang tiga jam,” kata juara dunia 2009 itu seperti dilansir Autosport.

Hasil ini memang belum menggeser posisi Vettel di puncak klasemen sementara Formula 1 musim ini. Tapi, kemenangan ini membuat Button merangsek ke posisi kedua menggeser Mark Webber dan Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris ini mengoleksi 101 angka atau tertinggal 60 poin dari Vettel.

Vettel yang start dari posisi terdepan itu mendominasi sepanjang balapan. Tapi, Button memberikan tekanan pada pembalap Red Bull Racing itu. Vettel melakukan kehilangan kendali mobilnya dan Button langsung menyalip ketika balapan hanya tersisa setengah putaran.

Balapan seri ketujuh musim ini berlangsung dengan kacau. Mulai dari hujan deras, lima kali safety car harus keluar lintasan, hingga red flag yang bertahan hingga dua jam. Bahkan, Button sempat dikenai drive-through penalty karena menggeber mobilnya ketika safety car masih berada di lintasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement