Ahad 12 Jun 2011 19:26 WIB

Gubernur Jabar: Minum Kopi Lokal Biar Petani Sejahtera

Biji Kopi (Ilustrasi)
Biji Kopi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak warganya untuk gemar minum kopi yang diproduksi petani dalam negeri karena diyakini baik untuk kesehatan tubuh.

"Meminum kopi secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khusus bagi kaum wanita minum kopi secara rutin dapat dipercaya menghaluskan kulit," kata Gubernur saat membuka acara Helaran (pesta rakyat-red) dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-529 di lapangan Tegas Beriman Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor, Minggu.

Menurut Gubernur, apabila masyarakat Jawa Barat gemar minum kopi khususnya kopi produksi lokal, dapat mendorong pertumbuhan perkebunan kopi Jawa Barat. Seiring dengan pertumbuhan tersebut juga dapat mendorong terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani kopi.

Bupati Bogor Rachmat Yasin mendukung kampanye minum kopi yang digalakkan oleh Gubernur Jawa Barat dengan merencanakan akan membuat kedai kopi disetiap event yang diselenggarakan oleh Pemkab Bogor.  "Bahkan jika diperlukan untuk mulai membiasakan masyarakat minum kopi, dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Bogor kita sediakan kedai kopi," kata Bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement