Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Putri Cempo Bermasalah, Walikota Solo Ketar-Ketir

Rabu 08 Jun 2011 08:30 WIB

Red: cr01

Walikota Solo, Joko Widodo.

Walikota Solo, Joko Widodo.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Walikota Surakarta Joko Widodo mengaku takut dengan persoalan sampah di daerahnya, yang apabila tidak segera ditangani akan menimbulkan masalah seperti banyak terjadi di kota-kota besar di Indonesia.

"Umur Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, satu-satunya TPA di kota ini diperkirakan tinggal dua tahun lagi. Kalau melihat kondisi itu saya juga takut," kata Walikota yang akrab disapa Jokowi ini, Rabu (7/6).

Ia mengakui penanganan sampah saat ini sebenarnya sudah terlambat karena TPA Putri Cempo sudah melebihi daya tampungnya.

Menurut Tokoh Perubahan Republika 2010 ini, satu-satunya penyelesaian yang bisa dilakukan adalah memperbaiki pengelolaan TPA Putri Cempo, misalnya dengan mengolah sampah menjadi pupuk organik sehingga tumpukan sampah bisa menjadi berkurang. "Makanya saya sangat ingin Putri Cempo segera dibenahi. Supaya Solo bisa terselamatkan dari masalah sampah," ujarnya.

Walikota Jokowi berharap Putri Cempo segera dibenahi dalam beberapa bulan ke depan, agar masalah sampah bisa diselesaikan dalam tiga bulan.




sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA