Senin 06 Jun 2011 21:17 WIB

Polsek Tambun Sita Ribuan Kilogram Elpiji Oplosan

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Kepolisian Sektor Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyita ribuan kilogram gas Elpiji oplosan dari sebuah gudang kosong di RT03 RW06, Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Tambun, Ipda Budi, di sela penggerebekan TKP, Senin, mengatakan penggerebekan itu dilakukan atas informasi dari warga. "Jumlahnya, tabung gas ukuran 3 Kg sebanyak 720 buah, 15 Kg sebanyak 19 buah dan 50 Kg sebanyak 30 tabung," katanya di Bekasi, Senin (6/6).

Sejumlah gas hasil oplosan, kata dia, nampak sudah dipersiapkan untuk diedarkan ke konsumen. Sebuah mobil bak biru bernomor polisi B 9169 OK terparkir di dalam gudang dengan kondisi mengangkut tujuh tabung berukuran 50 Kg.

"Gudang itu terletak di lokasi yang sepi di tengah kebun kosong dikelilingi perumahan warga dengan lebar 19 meter dan panjang 26 meter," katanya.

Modus yang dilakukan pelaku, kata dia, dengan cara mengoplos gas 3 kilogram ke tabung gas 50 Kg. Hal itu nampak dari barang bukti yang ditemukan dari lokasi. "Kami masih menyusuri kasus ini dan mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas perbuatan ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua RW06 Yohandi mengatakan pemilik gudang tersebut bernama Rahman. Gudang itu sebelumnya digunakan untuk bisnis sablon.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement