Senin 06 Jun 2011 14:13 WIB

Federer Bantu Nadal Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Roger Federer
Foto: AP/Riccardo De Luca
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS - Rafael Nadal, petenis kebanggaan Spanyol, tidak hanya berhasil menjuara Prancis Terbuka 2011 dengan menundukkan Roger Federer di partai final di Roland Garros, Paris, Ahad (5/6). Kemenangan tersebut sekaligus menasbihkan Nadal yang dijuluki Raja Lapangan Tanah Liat ini sebagai petenis peringkat pertama dunia.

Walau FedEx --demikian julukan Federer-- menjadi rival Nadal di final Prancis Terbuka, namun petenis asal Swiss tersebut berjasa bagi Nadal dalam mempertahankan gelar petenis nomor satu dunia. Pada babak semifinal, Jumat (3/5), FedEx berhasil mengalahkan Novak Djokovick. Kemenangan Federer itu berarti mematahkan kesempatan Djokovick untuk mendapatkan gelar petenis nomor satu dunia.

Jika Djokovick sampai masuk ke babak final, dia sudah pasti mendapatkan gelar petenis nomor satu dunia versi ATP pada pekan ini. Kemenangan keenam Nadal pada Prancis Terbuka 2011 juga membuktikan bahwa dirinya memang patut menyandang gelar sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa dan petenis clay terbaik sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement