Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Gowes Ria

Ahad 05 Jun 2011 09:39 WIB

Red: cr01

Gowes ria ala pejabat RI.

Gowes ria ala pejabat RI.

Foto: depdagri.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta "gowes" atau bersepeda bersama ratusan pecinta sepeda pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan bersepeda dengan tema Sejuta Sepeda Sejuta Pohon itu berawal dari belakang panggung utama lokasi Pekan Lingkungan Indonesia di Parkir Timur Senayan Jakarta, Ahad (5/6). Rute yang akan dilewati yaitu seputaran Senayan, Jalan Asia Afrika, melewati Hotel Atlet Century dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Selain Menteri Lingkungan Hidup, Ny Violet Gusti Muhammad Hatta, Staf khusus Presiden Denny Indrayana, Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup Hermien Roosita dan Deputi Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Ilyas Asaad juga turut bersepeda bersama komunitas sepeda dan masyarakat.

Salah seorang panitia dari Bike To Work, Mita, mengatakan jumlah peserta diperkirakan lebih dari 300 orang. "Untuk peserta yang mendaftar secara online hingga tadi pagi lebih dari 200 orang, sedangkan yang mendaftar langsung belum kita hitung," ujarnya.

Selain bergowes ria, juga akan dilakukan penanaman pohon di sekitar panggung utama pada peringatan Hari Lingkungan tersebut. Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011 juga dimeriahkan berbagai kegiatan dalam Pekan Lingkungan Indonesia seperti seminar, dialog interaktif hingga green musik sejak Rabu 1 Juni.

Puncak Hari Lingkungan Hidup 2011 akan dilangsungkan di Istana Negara pada 7 Juni diisi dengan pemberian penghargaan Adipura dan Kalpataru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA