Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Vettel Juara GP Monako

Senin 30 May 2011 07:17 WIB

Red: taufik rachman

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,jakarta--Juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel dari tim Red Bull mencatat kemenangan kelimanya dalam enam seri balapan saat dia menjuarai Grand Prix Monako yang diwarnai kecelakaan, Minggu.

Dengan "safety car" dua kali memasuki arena balapan dan bendera merah dikeluarkan, setelah 71 dari jadwal 78 putaran, pembalap asal Jerman berusia 23 tahun itu mempertahankan keunggulan dari start ulang untuk mencatat kemenangan pertamanya di negara kerajaan tersebut.

Vettel kini mencatat keunggulan 58 poin atas pembalap McLaren Lewis Hamilton, yang menempati posisi keenam meskipun sempat mendapat penalti dan sejumlah gesekan yang memicu penyelidikan "steward".

Juara dunia ganda Fernando Alonso dari tim Ferrari mencapai finis di posisi kedua, dan berada di depan juara 2009 Jenson Button dari tim McLaren yang berada di posisi ketiga, dengan tiga pembalap teratas tersebut hanya berselisih 2,3 detik.

Bendera merah dikeluarkan pada balapan tersebut saat pembalap Rusia di tim Renault Vitaly Petrov membentur dinding pembatas pada lap 71 setelah pembalap Toro Rosso, Jaime Alguersuari, dan juara 2008 winner Hamilton bersaing di depan dia.

Sebelum bendera merah, tiga pembalap terdepan hanya berbeda 0,6 detik, dengan Alonso tengah berusaha melewati pembalap Red Bulls tersebut sementara Button di posisi ketiga.

Pembalap Jerman, yang mengawali balapan dari posisi terdepan, melakukan satu stop, sementara Alonso dua dan Button tiga stop. Terjadi lagi drama setelah balapan dimulai kembali saat pembalap Venezuela Pastor Maldonado bersaing dengan Hamilton dan membentur dinding pembatas.

Rekan setim Vettel, pembalap Australia Mark Webber, pemenang tahun lalu, mencapai finis di posisi keempat dan pembalap Sauber asal Jepang Kamui Kobayashi di posisi kelima.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA