Kamis 26 May 2011 19:59 WIB

Clijsters Terpental dari Prancis Terbuka

Kim Clijsters
Foto: AP/J Pat Carter
Kim Clijsters

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS - Harapan Kim Clijsters menjuarai turnamen grand slam Prancis Terbuka pupus sudah setelah disingkirkan Arantxa Rus dari Belanda di putaran kedua pada Kamis (26/5). Clijsters yang diunggulkan di tempat kedua itu dipaksa menelan kekalahan 6-3, 5-7, dan 1-6.

Petenis asal Belgia itu memiliki dua match point, namun peluang tersebut ia sia-siakan. Dalam pertandingan ini, Clijsters melakukan 65 kesalahan. Sementara Rus, petenis nomor 114 dunia, hanya melakukan 22 kesalahan.

Clijsters terlihat tidak tampil lepas dan bertanding dengan pergelangan kaki kanan dibalut. Prestasi terbesar Clijsters di Prancis Terbuka adalah finalis.

Ia sempat absen dari dunia tenis karena memilih memusatkan perhatian untuk membesarkan anak perempuannya. Dua tahun lalu ia kembali aktif dan menjuarai tiga dari empat turnamen grand slam.

Sementara, Rus adalah juara Australia Terbuka 2008 untuk kategori yunior. Ini adalah pertama kalinya bagi Rus maju ke putaran ketiga turnamen grand slam. Dia akan menghadapi pemenang pertandingan Maria Kirilenko lawan Chanelle Scheepers.

sumber : www.bbc.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement