Rabu 18 May 2011 17:07 WIB

Petenis Indonesia Naikan Peringkat pada Turnamen Tenis Okeshop

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Christopher Rungkat
Foto: Antara/Andika Wahyu
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Para petenis Indonesia akan berupaya meningkatkan peringkat dunianya pada turnamen tenis Okeshop yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 22 sampai 29 Mei mendatang. Perbaikan peringkat tersebut akan membantu Indonesia ketika penentuan unggulan pada SEA Games 2011.

Kepala Bidang Pertandingan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Yohanes Susanto, berharap para pemain yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2011 itu dapat meningkatkan peringkatnya melalui turnamen seri pertama Sportama ini. "Turnamen ini akan menentukan seeding. Ini terutama membantu untuk pertandingan grup," kata Yohanes.

Enam pemain putra yang dipersiapkan untuk SEA Games akan tampil di turnamen berhadiah 20 ribu dollar AS ini. Yaitu, Christopher Rungkat, Elbert Sie, Sunu Wahyu Trijati, Aditiya Hari Sasongko, David Agung Susanto, Seno Hartono Suwandi.

Sedangkan di kelompok putri, hanya Jessy Rompies dan Grace Sari Ysidora. Sedangkan, Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti, dan Yayuk Basuki, tampil di turnamen Challenger di Thailand.

Yohannes mengatakan bahwa pihaknya memang memfokuskan pada petenis putra. "Karena, saat ini hanya Christopher yang peringkatnya bagus," ujar dia.

Saat ini, Christopher menduduki peringkat 599 dengan disusul Elbert Sie di posisi 1.045. Keduanya akan langsung berlaga di babak utama. Sedangkan, empat petenis lainnya harus berjuang melalui fase kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement