Ahad 15 May 2011 16:14 WIB

Libur Panjang, Puluhan Ribu Kendaraan Masuk ke Bandung

Macet di Tol Cipularang, Ilustrasi
Foto: Antara
Macet di Tol Cipularang, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Jumlah kendaraan roda empat ke Kota Bandung melalui Tol Cipularang mengalami peningkatan 20.000 unit pada hari pertama liburan panjang selama cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Iwan Mulyawan mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, jumlah kendaraan yang memasuki Bandung Sabtu kemarin melalui Gerbang Tol Padalarang Barat mencapai 60.000 unit, sedangkan hari biasa hanya 40.000 unit kendaraan.

"Kemarin saja, kendaraan meningkat 20 ribu unit," kata Iwan. Dia mengatakan, khusus untuk hari ini arus kendaraan yang memasuki Bandung masih terpusat di pintu Tol Pasteur.

"Tadi sempat terjadi kemacetan sekitar enam kilometer dari pintu tol," kata Iwan melalui telepon selularnya. Menurutnya, sebagian besar kendaraan dari arah Jakarta menyebar di berbagai pintu tol masuk Bandung seperti Pasteur, Buah Batu, Kopo, dan Cileunyi.

Dia mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan yang cukup signifikan ke Bandung itu ada hubungannya dengan keputusan cuti bersama oleh pemerintah. Ia memperkirakan hari ini, jumlah kendaraan yang masuk kota Bandung akan meningkat 20 persen dari hari biasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement