Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Wilkins: Pecat Carlo Ancelotti, Chelsea Buat Kesalahan Besar

Rabu 11 Mei 2011 11:32 WIB

Red: Didi Purwadi

Ray Wilkins (kanan) bersama Carlo Ancelotti

Ray Wilkins (kanan) bersama Carlo Ancelotti

Foto: AP/Simon Dawson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Pemain legenda Chelsea, Ray Wilkins, meminta klub tersebut tetap setia dengan manajer Carlo Ancelotti di tengah spekulasi bahwa pelatih asal Italia itu akan dipecat dari Stamford Bridge musim panas ini.

Wilkins, yang secara kontroversial dipecat sebagai asisten Carlo Ancelotti pada November, mengatakan bahwa Chelsea melakukan kesalahan jika mereka mengganti manajer mereka. Tetapi, ia mengakui ada kebutuhan untuk "menyegarkan" tim.

"Menurut saya, tidak diperlukan perubahan radikal," kata Wilkins kepada radio BBC. "Tetapi, mereka jelas membutuhkan pemain-pemain baru untuk penyegaran. Perubahan besar-besaran mulai dari pelatih itu bukan jalan yang benar."

Wilkins juga menolak anggapan skuat Chelsea sudah terlalu tua untuk menjadi kekuatan pada Liga Primer musim mendatang. "Chelsea mempunyai pemain-pemain inti. Saya tahu banyak yang mengatakan betapa tua pemain-pemain ini. Tetapi, percaya pada saya, level kebugarannya sangat luar biasa," katanya. "Masalah usia tidak terlalu menakutkan. Mereka mempunyai level kebugaran para pemain muda."

Chelsea sudah tersingkir dari perburuan gelar setelah kalah 1-2 dari Manchester United pada pekan lalu. Hasil tersebut membuat Manchester United hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka untuk menghasikan rekor mahkota ke-19.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA